Alur Pembelian Properti Syariah

Alur Pembelian Properti Syariah

Alhamdulillah Anda sekarang bisa memiliki property dengan proses yang cepat & mudah di KPR Syariah tanpa harus disusahkan dengan persyaratan yang bisa bikin kepala pusing dan penat. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan wajibnya bertransaksi atau bermuamalah sesuai Islam diimbangi dengan berkembangnya property syariah di Indonesia memudahkan masyarakat memiliki hunian bebas riba.

Lalu seperti apa sich proses pembelian unit rumah atau properti lainnya di project developer property syariah? Simak alur berikut ini:

1. SURVEI LOKASI
Pertama-tama Anda sebaiknya melakukan survey ke lokasi hunian yang Anda inginkan, Anda bisa menghubungi sales executive perwakilan developer agar dijelaskan secara jelas & detail keunggulan rumah. Anda pun dapat langsung melakukan negosiasi harga di lokasi.

2. BOOKING
Kemudian jika Anda tertarik dengan hunian karena telah mengetahui keunggulan & kekurangannya, melalui penjelasan detail tim inhouse di lokasi, maka selanjutnya Anda dapat melakukan BOOKING FEE. Booking fee ini bisa kembali 100% jika Anda tidak melanjutkan pembelian, bisa juga tidak kembali tergantung persyaratan yang diminta developer. Silahkan tanyakan kepada marketing yang melayani Anda.

3. KUMPULKAN & KIRIM DATA
Jika sudah booking Fee maka Anda harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Pastinya sangat mudah, karena kebanyakan KPR Syariah dapat dilakukan tanpa BI Checking, alias cicilan langsung ke developer.

4. INTERVIEW & VERIFIKASI
Seminggu kemudian Anda akan bertemu dengan Pihak Developer langsung untuk proses interview & verifikasi.

5. AKAD & JUAL BELI
Setelah sudah terjadi kesepakatan antara Anda dan Pihak Developer maka akan langsung dilakukan proses Akad Jual Beli.

6. PELUNASAN, PEMBAYARAN DP & CICILAN
Setelah Akad Jual Beli selesai, Anda dapat langsung membayarkan pelunasan (jika pembelian cash), DP & Cicilan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati. Selanjutnya Anda tinggal menunggu serah terima bangunan, jika bangunan tersebut bersifat inden.

7. SERAH TERIMA BANGUNAN
Serah terima unit dilakukan sesuai dengan perjanjian ketika akad jual beli. Bisa bersamaan dengan akad jika unit ready stock.

8. Miliki Rumah Idaman Anda & Lanjutkan Cicilan Tanpa Bunganya.

Nah, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memilih dan memiliki properti idaman Anda. Temukan dalam Saudagar Apps >> https://saudagarmuda.page.link/EzY7 <<

Mari hijrah, tinggalkan transaksi riba dalam skema kepemilikan rumah dan transaksi muamalah lainnya. 🤩

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WA
Chat WA