Inilah Sumber Informasi Rumah Dijual Terlengkap dan Terpercaya

Inilah Sumber Informasi Rumah Dijual Terlengkap dan Terpercaya

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang wajib dan harus dimiliki oleh manusia yang ada di dunia sebagai tempat untuk berlindung dari panasnya terik matahari dan juga dinginnya malam serta ketika hujan. Tak heran jika informasi mengenai rumah dijual merupakan salah satu kata kunci yang banyak di cari oleh kebanyakan orang di mesin pencari.

Banyak orang yang mencari informasi mengenai rumah hunian yang dijual karena memang rumah merupakan kebutuhan utama. Walaupun pada saat ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat hunian, namun rumah bahkan dapat dijadikan sebagai sebuah bisnis properti yang menguntungkan dan memiliki prospek yang cukup cerah untuk ke depannya.

Hal ini disebabkan oleh harga rumah yang semakin tinggi dan semakin mahal setiap hari, bulan dan tahunnya. Harga rumah dijual tahun ini tentunya akan berbeda dengan harganya 5 tahun mendatang. Apalagi jika Anda membeli rumah yang berada di lingkungan yang cukup strategis dan dekat dengan keramaian pusa kota. Tentunya harga jual rumah tersebut berbeda dengan rumah yang berada di pinggiran kota atau jauh dari pusat keramaian.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi rumah dijual sebenarnya Anda dapat menemukannya banyak di internet. Namun, sebelum memilih dan membeli rumah yang dijual baik secara online ataupun secara offline. Pastikan Anda memperhatikan beberapa tips membeli rumah dijual yang akan kami jelaskan pada artikel berikut ini.

Tips Mendapatkan Rumah Dijual dengan Harga Miring

Adanya informasi mengenai rumah dijual dengan harga miring tentunya akan sangat menggiurkan untuk segera memilikinya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa rumah merupakan kebutuhan pokok dari dulu hingga sekarang dan banyak di cari oleh masyarakat. Walaupun tujuan utama memiliki rumah adalah sebagai tempat berlindung, namun pastikan Anda membeli rumah yang bukan sembarang rumah. Anda juga harus memperhatikan kenyamanan  rumah yang Anda tempati.

jual rumah syariah

Seiring dengan berjalannya waktu, semakian hari harga rumah yang dijual semakin mahal. Bahkan untuk memiliki rumah dengan konsep minimalis dan mungil pun pada saat ini ditawarkand engan harga yang cukup tinggi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda beruntung maka Anda akan mendapatkan informasi tentang rumah dijual dengan harga miring atau murah. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya pastikan Anda membaca beberapa tips mendapatkan rumah dijual dengan harga miring berikut ini.

  • Membeli Rumah di Kawasan Pinggiran Kota

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah hunian murah yang berada di pusat kota membutuhkan keberuntungan atau dapat dikatakan Anda membutuhkan keajaiban untuk mewujudkannya. Hal ini karena lokasi rumah memiliki pengaruh yang sangat kuat pada harganya. Semakin strategis lokasi rumah yang dijual tersebut, maka harganya juga akan semakin tinggi dengan desain cenderung mewah.

Namun, walaupun begitu Anda tidak perlu berkecil hati. Anda bisa segera mengalihkan perhatian Anda pada kawasan pinggiran kota. Biasanya, harga rumah dijual yang berada di daerah pinggiran kota akan memiliki harga lebih murah dibanding pusat kota. Dalam hal ini, rumah dijual yang berada di pinggir kota dapat menjadi investasi yang menjanjikan bagi Anda.

Anda jangan hanya terfokus pada hari ini saja, namun pastikan Anda memfokuskan pikiran Anda di masa depan. Besar kemungkinan rumah yang berada di pinggiran kota dalam beberapa tahun ke depan memiliki prospek yang sangat baik. Hal ini karena kawasan pinggiran akan semakin berkembang seiring lokasinya sebagai penyangga kota.

Namun, satu hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli rumah yang dijual di pinggiran kota adalah pastikan lokasi rumah tersebut mudah diakses dari dan menuju pusat kota. Tidak hanya itu, pastikan juga Anda mengecek tingkat kerawanan lokasi rumah misalnya seperti pastikan lokasi aman dari bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa, gunung meletus, dan angin kencang.

  • Membeli Rumah Lelang

Rumah dijual dengan harga miring juga bisa Anda dapatkan dari hasil lelang. Biasanya rumah lelang akan ditawarkan oleh pihak bank. Dalam hal ini, biasanya bank akan menjual rumah karena debitur tidak sanggup melunasi cicilan pembayaran rumah sehingga jalan satu-satunya adalah rumah dijual dengan cara dilelang.

Ketika seseorang tidak dapat melunasi cicilan rumahnya, maka pihak bank akan menyita rumah  untuk melunasi sisa cicilan. Oleh karena itu, cara ini dapat Anda ikuti untuk mendapatkan rumah dijual dengan harga yang pastinya lebih murah.

Pihak melelang dengan harga yang murah dengan tujuan karena pihak bank membutuhkan dana segar agar arus keuangan bank tidak terganggu. Dengan menjual murah rumah debitur yang di lelang, bank akan lebih cepat mendapatkan uang. Pastikan Anda jeli untuk mencari informasi rumah dijual secara lelang karena banyak orang yang mengincar waktu yang sangat tepat ini.

  • Mencari Rumah yang Sudah Berusia Cukup Tua

Tips bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah dijual dengan harga murah atau miring yang berikutnya adalah Anda bisa membeli rumah berusia agak tua namun pastikan rumah tersebut masih layak huni. Hal ini patut menjadi opsi bagi Anda karena rumah tua biasanya akan dijual dengan harga murah atau miring oleh pemiliknya.

Yang dimaksud dengan rumah tua dalam hal ini bukan berarti rumah kuno. Karena rumah kuno malah memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan rumah tua. Hal ini karena rumah kuno justru berharga mahal karena bernilai sejarah dan dibangun dengan material berkualitas tinggi.

Maksud dari rumah tua yang dimaksud dalam hal ini adalah sebuah rumah yang memiliki kondisi sudah tidak mulus lagi. Misalnya seperti sebuah rumah yang memiliki cat tembok yang sudah luntur, genteng bocor, dan juga saluran air rusak. Biasanya pemiliknya menjual rumah tua ini karena sudah memiliki rumah lain yang lebih bagus dan malas untuk mengeluarkan biaya renovasi dan perawatan rumah tua tersebut.

Nah, kondisi yang seperti ini justru akan sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual karena harga jualnya pasti jauh lebih murah dibanding rumah baru. Namun, walaupun dijual dengan harga yang cukup murah, pastikan Anda memperhitungkan besarnya biaya perbaikan terlebih dahulu jika benar-benar membeli rumah ini.

  • Membeli Rumah dari Orang yang Sedang Membutuhkan Uang Cepat

Cara mendapatkan rumah dijual dengan harga murah yang berikutnya dapat Anda lakukan dengan cara membeli rumah dari orang yang sedang membutuhkan uang cepat. Biasanya orang yang membutuhkan uang cepat karena suatu keperluan, tidak akan terlalu memusingkan masalah harga.

Walaupun kemungkinan kecil mereka akan tetap mengajak Anda untuk bernegosiasi tentang harga. Nah, caranya adalah Anda hanya perlu melakukan banyak survei untuk menemukan orang yang membutuhkan uang cepat dengan jalan menjual rumah. Anda juga bisa mencari informasi dengan cara bertanya kepada sahabat, rekan kerja, ataupun mencari informasi yang kian bertebaran di media massa dan juga internet.

  • Membeli Rumah Langsung dari Pemiliknya

Untuk mendapatkan harga rumah dijual yang murah, pastikan Anda secara langsung dengan pemiliknya. Hal ini karena dengan membeli rumah tanpa melalui perantara, Anda bisa menghemat biaya sebab Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk membeli dan mendapatkan rumah yang hendak Anda miliki. Jadi, dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan atau uang ekstra kepada si pemilik untuk membayar komisi bagi perantara. Selain itu, keuntungan yang juga akan Anda dapatkan adalah Anda akan lebih bebas menggali informasi dan menawar harga rumah yang dijual tersebut secara langsung kepada pemilik.

Itulah beberapa tips mendapatkan rumah dijual dengan harga miring, selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai beberapa tempat mendapatkan informasi rumah dijual terlengkap dan terpercaya.

Ini Dia Tempat Mencari Informasi Rumah Dijual Terlengkap

Sama halnya dengan harga tanah yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun, harga rumah hunian juga seperti itu. Hal ini dikarenakan jumlah penduduk dari masyarakat Indonesia yang semakin bertambah banyak, namun jumlah tempat untuk tinggal yang tersedia semakin berkurang. Tak heran, kondisi yang seperti ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang untuk mencari rumah hunian akan tetapi juga dijadikan sebagai peluang untuk investasi properti.

web portal rumah dijual syariah

Namun, pada kenyataannya menemukan investasi properti atau rumah dijual yang sesuai untuk kita seringkali tidak semudah itu. Nah, untuk membantu Anda menemukan informasi rumah dijual dengan mudah, berikut akan kami berikan beberapa tempat untuk mencari informasi seputar rumah yang akan dijual. Tempat informasi ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang mencari rumah hunian untuk ditempati ataupun rumah dijual untuk dijadikan bisnis properti. Langsung saja yuk, simak ulasannya berikut ini.

Dalam istilah investasi properti itu sendiri kegiatan pada saat mencari properti dengan tulisan “Rumah Dijual” biasa disebut sebagai “listing properti”.  Yang artinya, ada pemilik properti atau rumah hunian yang berniat untuk menjual atau menyewakan properti yang dimilikinya. Bagi Anda yang ingin mencari listing properti rumah dijual berikut beberapa tempat atau sumber informasi yang dapat Anda gunakan untuk mencari informasi tentang rumah yang akan dijual.

  • Majalah Properti atau Koran Lokal

Sumber informasi mengenai listing properti yang pertama adalah majalah properti atau Koran lokal. Walaupun secara konvensional, namun Anda bisa menemukan berbagai listing properti pada koran lokal atau majalah properti.

Anda dapat menemukan listing untuk properti lama atau secondary maupun properti baru Pada koran lokal. Biasanya untuk jenis properti lama, iklan rumah dijual akan ditampilkan dalam bentuk iklan baris. Disana biasanya akan dijelaskan mengenai informasi seperti luas tanah bangunan, jenis sertifikat, alamat, beserta nomor kontak pemilik atau broker yang dapat Anda hubungi.

Pada beberapa majalah atau koran lokal tidak hanya menampilkan rumah bekas saja, namun juga menampilkan informasi mengenai  properti baru yang sedang dibangun sebagai bentuk marketing. Disana Anda bisa menemukan blue print properti atau rumah dengan gambar berwarna, denah, spesifikasi, dan fasilitas umum dari rumah yang dijual.

  • Agen Properti

Sumber informasi rumah dijual berikutnya bisa Anda dapatkan dari jasa agen properti atau broker yang berperan menjadi perantara dengan pembeli dan mengurus keperluan sebelum dan sesudah proses jual beli properti. Hal ini karena pada umumnya, agen properti memiliki jaringan yang luas dan bisa membantu mempertemukan Anda dengan listing rumah dijual.

Dengan daftar listing rumah yang dimilikinya maka agen properti dapat membantu Anda mencarikan properti sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan dan juga menghemat waktu Anda. Tidak hanya itu, mereka juga lebih paham mengenai harga pasar properti sehingga dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan yang tepat. Satu hal yang harus Anda perhatikan pastikan Anda mencari agen properti yang terpercaya dan berpengalaman agar informasi yang diberikan akurat dan dapat dipercaya.

Anda bisa menghubungi Agency Saudagar Properti Syariah sebagai salah satu agen properti yang terpercaya

  • Penjualan Lewat Rekan (Off Market Sales)

Anda juga bisa mencari informasi mengenai rumah dijual melalui penjuaalan lewat rekanan atau disebut dengan off market sales. Dalam hal ini biasanya si pemilik rumah yang akan dijual akan memberikan informasi mengenai rumah di jual di lingkaran pertemanan atau relasi yang dimilikinya. Biasanya rumah yang dijual melalui pasar ini memiliki harga yang cukup murah, namun mencari informasi penjualan melalui rekan ini sangat sulit dan sering bersifat kebetulan.

Karena jika Anda tidak memiliki hubungan dengan lingkaran pertamanan pemilik rumah tersebut, maka Anda tidak akan mengetahui informasi mengenai rumah dijual tersebut. Jadi, pastikan Anda mengembangkan jaringan pertemanan atau relasi Anda. Hal ini tentu tidaklah sulit untuk dilakukan di era digital seperti pada saat ini.

  • Informasi Penawaran dari Iklan

Bagi anda yang sudah melek teknologi, Anda bisa mencoba metode ini untuk mendapatkan informasi mengenai rumah dijual. Anda bisa memasang iklan untuk menyampaikan  penawaran/iklan yang menyatakan bahwa Anda sedang serius untuk mencari rumah hunian atau investasi properti. Di dalam iklan, Anda bisa menuliskan kriteria properti yang Anda inginkan dan kontak nomor Anda yang dapat dihubungi.

Anda bisa menempatkan iklan ini di internet, media sosial seperti facebook dan instagram, blog atau bahkan di Koran lokal sekalipun untuk memberitahu orang-orang bahwa Anda serius mencari rumah hunian baik untuk ditempati ataupun dijadikan sebagai bisnis.

  • Website Properti

Perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti pada saat ini tentunya juga akan memudahkan kita untu mengakses informasi apa saja. Terutama untuk menemukan rumah yang sedang dijual. Baik itu rumah yang masih berada di tahap pembangunan, maupun rumah jadi yang akan dijual.

Anda bisa mencari informasi rumah dijual di website properti yang sudah banyak hadir di internet pada saat ini. Cara ini adalah cara paling mudah dan cepat unutk dilakukan. Anda hanya perlu mencari website properti di mesin pencari dan mencari rumah dijual yang sesuai dengan kriteria, kebutuhan dan keinginan Anda.

Contoh www.rumahsyariahbogor.com , merupakan website yang menyediakan informasi perumahan syariah di Bogor dan sekitarnya

  • Tempat Lainnya

Selain beberapa tempat atau sumber informasi untuk mencari informasi listing properti atau rumah dijual yang sudah kami jelaskan diatas. Anda juga bisa mencarinya di tempat lain, bagi Anda yang memiliki hoby jalan-jalan, Anda bisa menengok kanan kiri untuk menemukan tulisan yang ada di depan sebuah rumah atau bahkan pohon/tiang listrik misalnya.

Jika Anda menemui penjual rumahnya sendiri, maka Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk melakukan negosiasi harga pada pemilik properti yang perlu untuk menjual propertinya dengan segera. Satu hal yang paling penting dan harus Anda ingat adalah pastikan orang lain mengetahui niat baik Anda yang Anda sungguh-sungguh sedang mencari properti (serious buyer).

Sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana cara mendapatkan informasi mengenai rumah dijual terlengkap dan terpercaya. Dan Anda juga sudah tahu kan tips mendapatkan informasi rumah dijual dengan harga miring. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sedang mencari rumah hunian untuk ditempati ataupun untuk bisnis properti. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WA
Chat WA