Mengenal Developer Properti Syariah Aulia Java Land dan Proyek-Proyeknya

Mengenal Developer Properti Syariah Aulia Java Land dan Proyek-Proyeknya

Pernah mendengan developer property Aulia Java Land? Membeli properti sepertinya saat ini sudah menjadi hal yang harus Anda lakukan. Properti ini banyak macamnya, seperti rumah, apartemen, tanag, dan masih banyak lagi. Dengan memiliki properti, berarti Anda sudah memiliki yang namanya investasi sebuah barang yang pasti akan berguna di masa yang akan datang.

Tapi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah property, Anda harus pintar-pintar memilih perusahaan property yang nantinya akan Anda gunakan dan percayai.

Di dalam hukum islam, transaksi jual beli memiliki beberapa syarat yang harus dilakukan agar transaksi sah dan tidak ada yang menyimpang dari syariat. Misalnya Anda ragu akan proses transaksi pada suatu agen property yang sering kali Anda temui, Anda bisa langsung saja memilih agen property syariah.

Jika sudah memiliki label syariah, biasanya mereka sudah menerapkan hukum jual beli sesuai kaidah Islam.

Salah satu Agen Property Syariah yang bisa Anda percayai untuk membangun atau untuk tempat bertransaksi property yang ingin Anda beli secara hukum islam adalah developer properti syariah Aulia Java Land.

PT Aulia Java Land ini merupakan salah satu developer properti syariah yang ada di Indonesia. Dulunya, Aulia Java Land ini hanyalah sebuah bisnis perorangan yakni CV. Mandiri Jaya Teknik yang merupakan perusahaan kontraktor yang berdiri pada tahun 2008 di Tasikmalaya.

Setelah menempuh perjalanan satu dekade, tepat pada tahun 2018, CV Mandiri Jaya Teknik ini bertransformasi menjadi PT. Aulia Java Land yang dikembangkan oleh Bapak Irman Somantri dan Ibu Dewi sebagai Komisarisnya.

Di sini nanti kami akan memperkenalkan kepada Anda developer properti syariah Aulia Java Land dan juga proyek-proyek kami kepada Anda. Kami juga akan mengedukasi sedikit mengenai tentang Property Syariah. Silakan disimak.

Mengenal Developer Properti Syariah Aulia Java Land dan Proyek-Proyeknya

Developer Properti Aulia Java Land

Seperti sudah kamu jelaskan sedikit di atas, Aulia Java Land ini merupakan salah satu developer properti syariah yang bisa Anda percayai untuk bertransaksi properti sesuai syariat Islam. Dulu, sebelum berubah menjadi PT, Aulia Java Land ini merupakan perusahaan CV Kontraktor bernama Mandiri Jaya Teknik. Hingga resmi berubah menjadi PT di tahun 2018 dengan Irman Somantri sebagai pengembang dan pendirinya dan Dewi sebagai Komisarisnya.

Jika Anda ingin membeli properti, Anda bisa percayakan transaksi jual beli ke PT Aulia Java Land ini. Tapi sebelum membeli, ada baiknya Anda mengenal dulu apa itu Property Syariah.

Setiap orang memang sudah seharusnya memerhatikan developer property terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Tapi sebelum jauh mengenali developer property, Anda juga harus tahu dan mengenal apa itu properti syariah secara umum. Agar Anda paham definisi tentang properti syariah ini. Jika Anda paham keseluruhan arti dari properti syariah atau paling tidak paham mengenai properti syariah, Anda akan mudah nantinya menentukan developer properti syariah yang akan Anda pilih sebagai tempat membeli properti yang Anda butuhkan.

Untuk itu, Jika Anda belum paham mengenai Properti syariah, Anda bisa simak ulasan kami di sini. Karena kami akan mengulas secara lengkap mengenai properti syariah.

Secara harfiah, pengertian dari properti itu sendiri adalah harta yang sifatnya dapat dimiliki oleh siapapun dan yang bisa dibeli dengan cara apapun, yang memiliki tujuan dan harapan agar bisa memberikan manfaat di masa yang akan datang. Properti ini biasanya sering kali digunakan untuk investasi jangka panjang dan biasanya, harganya semakin lama semakin mahal. Properti ini bisa berupa rumah, ruko, apartemen, tanah, dan masih banyak macamnya yang bisa Anda temukan.

Nah, itu adalah pengertian secara umum mengenai apa itu properti.

Untuk pengertian syariah sendiri, ini lebih merujuk kepada cara transaksi atau skema serah terima atau jual beli kepemilikan harta berupa  bangunan atau tanah, menggunakan akad jual beli atau aturan jual beli sesuai dengan syariat Islam.

Jadi, bisa dikatakan, skema pembelian properti di developer biasa dan syariah itu sedikit berbeda alurnya, namun secara garis besar sama.

Jadi, jika disimpulkan, Properti syariah ini merupakan skema pembelian atau kepemilikan harta berupa tanah atau bangunan, yang cara mendapatkannya melalui sistem jual beli yang sudah sesuai syariat Agama Islam. Artinya, dalam pembelian properti ini, Anda tidak akan melewati pihak ketiga seperti alur skema pembelian properti konvensional. Anda sebagai konsumen bisa langsung membeli properti ke pihak developer. Jadi, transaksi pembelian properti secara syariah ini merupakan skema transaksi murni yang terjadi antara penjual dan pembelian, baik secara cash ataupun kredit.

Saat ini, banyak orang, terutama mereka yang muslim, memilih membeli properti di developer properti syariah. Karena, jika dibandingkan dengan developer properti konvensional, skema pembelian properti di developer properti syariah lebih terjamin dan tentunya halal karena kami sebagai salah satu pihak developer properti syariah, telah menerapkan cara transaksi jual beli sesuai yang di syariatkan oleh agama. Adapun perbandingan properti syariah dan properti konvensional sebagai berikut.

rumah type lembayung

Perbandingan Properti Syariah dengan Properti Konvensional

Perbedaan properti konvensional dan syariah itu terletak pada pihak yang terlibat, skema pembiayaan, administrasi, kepemilikan, asuransi, dan denda. Untuk lebih detailnya mengenai perbandingan antara properti konvensional dan syariah sebagai berikut.

  1. Pihak Yang Terlibat

Perbedaan pertama antara properti syariah dan konvensional adalah Pihak yang terlibat. Di dalam skema atau alur pembelian properti konvensional, ada 3 pihak yang terlibat, yakni pembeli, developer, dan bank. Bank dalam skema properti konvensional berfungsi sebagai penyedia modal yang nantinya akan diberikan terlebih dahulu kepada pihak developer untuk membuat atau membangun propertinya.

Dari hal ini jelas ya, kalau properti konvensional dalam pembangunannya melibatkan pihak bank. Yang mana Anda tentu tahu, transaksi dengan bank bisa jadi urusannya lebih panjang dan biasanya jika sudah ada sangkut pautnya dengan bank, properti bisa lebih mahal, karena bisa jadi, alur pembelian properti konvensional ini melibatkan yang namanya bunga bank.

Sedangkan, untuk properti syariah sendiri, sejatinya hanya melibatkan 2 pihak dalam transaksi jual beli properti. Pihak tersebut adalah developer dan pembeli saja. Transaksi antar pembeli dan penjual inilah merupakan transaksi yang benar. Transaksi yang diatur dalam islam. Karena transaksi dengan sistem jual beli antara pembeli dan penjual adalah transaksi yang sebenarnya, tanpa harus melibatkan pihak ketiga untuk ikut andil dalam proses transaksi jual beli properti.

  1. Skema Pembiayaan

Perbandingan atau perbedaan yang kedua, bisa Anda lihat pada skema Pembiayaan. Di bagian pembiayaan ini, dalam properti syariah tidak ada yang namanya sistem bunga. Karena di dalam Islam pun bunga dianggap sebagai riba, dan riba ini hukumnya haram. Selain itu, tidak adanya sistem bunga dalam skema pembayaran properti syariah ini karena tidak adanya perubahan harga dalam sistem pembelian properti syariah setelah kesepakatan antar dua pihak.

Memang tidak adanya sistem bunga, yang ada hanyalah sistem bagi hasil keuntungan yang mana cicilannya nanti akan tetap setiap bulannya. Selain itu, di dalam skema pembiayaan ini tidak bergantung atau tidak dipengaruhi dengan kondisi ekonomi negara. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan ada kenaikan cicilan, karena hal itu tidak akan terjadi jika Anda membeli properti syariah.

Sedangkan pada skema pembiayaan properti konvensional, mereka masih menggunakan sistem bunga, yang mana cicilan setiap bulannya bisa saja naik karena pembiayaan properti konvensional dipengaruhi dengan kondisi ekonomi negara.

  1. Administrasi

Perbedaan selanjutnya antara properti syariah dengan properti konvensional ada pada administrasi pemerintahan. Di dalam proses administrasi properti konvensional, memerlukan yang namanya BI Checking. Proses ini biasanya dilakukan oleh pihak konvensional ketika akan memberikan pinjaman. Sedangkan, proses administrasi pada properti syariah, tidak ada sistem BI Checking seperti yang biasa pihak properti konvensional. Hal ini lah yang membuat Anda dimudahkan untuk memiliki properti tanpa harus mengurusnya ribet-ribet.

  1. Kepemilikan

Perbedaan selanjutnya ada di bagian kepemilikan. Untuk pembelian properti konvensional, biasanya ketika Anda tidak mampu membayar cicilan yang sudah dipinjamkan kepada Anda untuk membeli properti, biasanya bank konvensional akan melakukan yang namanya penyitaan barang yang Anda beli dan melakukan pelelangan barang yang disita tersebut.

Hal ini berbeda 360 derajat jika Anda membeli properti di developer properti syariah. Jika Anda tidak sanggup membayar cicilan, pihak developer properti syariah akan berkoordinasi dan mencari kesepakatan dengan pemilik properti untuk menjual properti yang dimilikinya agar hasil penjualan barang tersebut, bisa menutup cicilan yang belum terbayar. Jadi, di sini tidak ada unsur penyitaan yang mana nantinya akan merugikan pihak pemilik. Dengan Anda membeli properti melalui developer properti syariah, aset properti Anda bisa lebih aman dan menguntungkan.

  1. Denda

Perbedaan yang terkahir antara properti syariah dan konvensional terletak pada proses denda. Jika Anda membeli properti konvensional, akan ada yang namanya denda saat Anda telat membayar cicilan. Hal ini lah yang membuat Anda harus selalu tepat waktu membayar cicilan Anda. Jika Anda telat barang seharipun, saat membayar cicilan, Anda juga harus serta membayar denda. Biasanya denda telat membayar cicilan jumlahnya tidak sedikit.

Sedangkan, di dalam pembelian property Syariah, tidak ada yang namanya denda, Karena denda ini tidak sesuai dengan konsep syariah. Denda ini di dalam Islam dianggap sebagai salah satu bentuk dari riba, jadi sudah jelas, denda tidak masuk dalam ketentuan konsep syariah.

Nah, itu merupakan pengertian terhadap properti syariah. Semoga Anda bisa paham. Kami sebagai salah satu developer properti syariah, juga memiliki sistem seperti yang telah tertulis dalam akad jual beli agama Islam. Selain itu, kami, PT Aulia Java Land juga memiliki kelebihan di banding dengan developer property syariah yang lain.

Kelebihan tersebut akan kami sampaikan di bawah ini bersamaan dengan beberapa project yang kami miliki, silakan disimak!

Proyek-Proyek PT Aulia Java Land

Sebagai salah satu developer properti syariah, ia memiliki beberapa proyek besar yang memiliki keuntungan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh developer properti syariah yang lain. Berikut ini akan kami paparkan beberapa proyek kami dan keuntungannya jika Anda memiliki property dari kamu.

  1. Cluster Pesona Lembang

Proyek pertama yang kami miliki adalah Cluster Pesona Lembang. Cluster Pesona Lembang ini merupakan Cluster yang memiliki suasanya Hunian Asri Islami dan nyaman yang berada di kawasan Lembang, Jawa Barat. Cluster ini memiliki keunggulan yakni memiliki Potensi Capital Gain yang tinggi. Potensi ini tidak lain dan tidak bukan karena lokasi ini dekat dengan berbagai macam objek wisata.

Memiliki fasilitas islami seperti masjid, taman dan juga Playgound dengan suasana dan lingkungan islami akan menjaga Anda dan keluarga dari perilaku non islami.

Hunian Islami yang satu ini bisa Anda gunakan untuk investasi sejak dini dengan berbagai nilai syariah saat bertransaksi di Cluster Pesona Lembang.

Adapun Nilai syariahnya sebagai Berikut.

  • Tanpa Riba: Skema transaksi Cluster ini tanpa Riba yang akan memudahkan Anda dalam segala transaksinya dan juga sudah pasti akan menenangkan hati Anda
  • Tanpa Bank: Proses akad jual beli lebih mudah, karena dilakukan hanya dua belah pihak saja tanpa adanya pihak ketiga
  • Tanpa Denda: Sesuai ketentuan jual beli syariah Islam, tidak ada peraturan denda yang akan memberatkan pemilik aset
  • Tanpa Sita: Tidak akan ada yang namanya sita properti. Semua yang sudah Anda beli adalah milik Anda. Kami akan memberikan jalan keluar terbaik, tanpa harus melakukan penyitaan yang akan mencederai akad jual beli
  • Tanpa Akad Bathil: Akad murni sesuai syariah tidak akan mengandung mudharat di dalamnya, Insya Allah
  • Tanpa BI Checking: Survey kelayakan konsumen langsung dilakukan dan dikelola oleh developer

Selengkapnya baca Cluster Pesona Lembang

  1. Aulia Laswi City View

Proyek selanjutnya adalah proyek Aulia Laswi City View. Proyek ini merupakan kavling siap bangun di Selatan Bandung. Aulia Laswi City View adalah  salah satu project kavling untuk hunian syariah. Untuk tahap pemasaran awal, kami membuka area seluas 3,5 hektar untuk kavling siap bangun dan fasilitas hunian terintegrasi.

Kavling ini cocok untuk Anda yang ingin investasi syariah sejak dini. Dilengkapi dengan keamanan one gate system 24 jam nonstop, pesantren, masjid, aula, dan wahana olahraga sunah yakni memanah dan berkuda.

Untuk transaksi, kavling kami ini juga telah menetapkan sistem syariah.

Berikut ini nilai syariah saat bertransaksi di Aulia Laswi City View

  • Tanpa Riba
  • Tanpa Bank
  • Tanpa Denda
  • Tanpa Sita
  • Tanpa Akad Bathil
  • Tanpa BI Checking

Baca Aulia Laswi City View

  1. Aulia Pasteur Harmoni

Kami juga memiliki project hunian strategis di kota Bandung. Aulia Pasteur Harmoni ini memiliki potensi Capital Gain yang tinggi karena dekat dengan tempat-tempat Strategis.

Hunian ini memiliki lingkungan yang Asri, Islami, dan Nyaman. Lingkungan islam membuat Anda terjaga dari tindakan non islami.

Jika Anda ingin melakukan investasi hunian islam sejak dini, Aulia Pasteur Harmoni persembahan PT Aulia Java Land, cocok untuk Anda pilih.  Dilengkapi dengan fasilitas musala dan taman, lingkungan ini didukung oleh one gate syatem 24 jam non stop.

Hunian ini juga telah mendukung transaksi secara syariah, seperti:

  • Tanpa Riba
  • Tanpa Bank
  • Tanpa Denda
  • Tanpa Sita
  • Tanpa Akad Bathil
  • Tanpa BI Checking

Sebagai manusia modern, kita memang harus melakukan sebuah investasi. Dan Investasi yang paling menjanjikan adalah investasi properti. Percayakan investasi properti Anda pada kami. Investasi properti syariah bersama PT Aulia Java Land, insya Allah berkah.

Lihat semua proyek Aulia Java Land dalam aplikasi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Us
Chat Us