Mengenal Developer Properti Syariah Sharia Green Land dan Project-Projectnya

Mengenal Developer Properti Syariah Sharia Green Land dan Project-Projectnya

Berinvestasi dengan cara membeli properti adalah salah satu pilihan terbaik. Karena investasi properti dianggap sebagai investasi yang cukup menjanjikan jika dibanding dengan investasi yang lain. Bahkan, menurut kami, membeli properti ini suatu hal yang memang harus Anda lakukan. Aset properti akan berguna untuk di masa depan nantinya. Properti ini banyak macamnya, mulai dari rumah, tanah, apartemen, ruko, dan masih banyak lagi bentuk properti yang bisa Anda beli dan menjadi barang Investasi Anda.

Membeli properti, itu berarti Anda juga sudah mempersiapkan kehidupan Anda di masa depan nantinya. Untuk itu, investasi atau membeli properti ini sangat penting dilakukan oleh setiap orang, terlebih kaum muda saat ini.

Tapi, agaknya akan lebih bijak, sebelum membeli properti Anda harus memilih dan memilah, developer mana yang nantinya akan Anda percayai untuk membeli properti yang bersangkutan. Memilih developer ini tidaklah terlalu sulit, karena sekarang pun banyak developer properti yang terpercaya. Zaman sekarang memang bisnis properti adalah bisnis yang paling menjanjikan. Jadi tidak heran jika banyak developer properti di Indonesia.

Sebagi, umat muslim, Anda harus lebih selektif lagi memilih developer properti. Tidak hanya terpercaya dan harganya terjangkau, tapi Anda harus memilih developer yang memiliki transaksi bersih, dalam artian bebas dari riba, yang mana riba itu dilarang dalam agama Islam. Untuk itu, memilih developer properti syariah adalah salah satu langkah agar transaksi akad jual beli properti yang Anda lakukan bersih dan tidak menyimpang dari syariat.

Salah satu developer properti syariah yang bisa Anda temui di Indonesia adalah Properti syariah Sharia Green Land.

Jika Anda ingin mengenal lebih jauh mengenai kami, Anda bisa simak penjelas kami di bawah ini. Tapi sebelumnya, kami akan menguraikan dulu apa itu properti syariah, agar, Anda yang belum familiar dengan properti syariah, jadi memahaminya dan memahami Keuntungan-keuntungan berinvestasi di properti syariah ini.

Developer Properti Syariah Sharia Green Land dan Project-Projectnya

Mengenal Apa Itu Property Syariah

Sebelum kami membahas mengenai bagaimana developer milik kami, kami akan sedikit memberitahu atau memberi penjelasan mengenai properti syariah kepada Anda.

Karena mungkin banyak di antara Anda yang belum paham, atau masih sangat awam mendengar kata properti syariah. Wajar, karena properti syariah memang baru beberapa tahun ini berkembang. Meski begitu perkembangan cukup pesat di Indonesia.

Sudah seharusnya juga, Anda harus memperhatikan setiap detail apa yang Anda beli, termasuk properti. Apakah transaksi itu bersih, apakah transaksi jual beli properti ini halal, dan sebagainya. Karena sebagai muslim kita harus memahami hal itu, agar terhindar dari yang namanya riba yang haram.

Untuk itu memilihi developer properti syariah adalah langkah cerdas agar properti yang Anda miliki aman dan nyaman.

Sebelum Anda menentukan untuk memilih developer properti syariah, ada baiknya Anda paham dulu apa itu Properti Syariah.

Jika diartikan secara harfiah, properti memiliki pengertian sebagai harta yang sifatnya dapat dibeli dan dimiliki oleh siapapun. Yang mana membelinya bisa menggunakan cara apapun, dengan tujuan bisa berguna dan memberikan manfaat di masa yang akan datang.

Oleh karenanya properti ini sering kali digunakan untuk investasi jangka panjang. Kenapa? Karena properti ini memiliki harga yang semakin hari semakin naik. Biasanya properti ini berupa bangunan atau tanah, yang Anda paham sendiri, tanah dan bangunan akan memiliki harga yang akan terus naik seiring perkembangan zaman. Terlebih jika berada di lokasi strategis.

Jadi, itulah pengertian dari properti yang bisa kami jabarkan.

Baca Sukamanah Islamic Village – Perumahan Syariah di Purwakarta

Sedangkan untuk pengertian syariahnya sendiri adalah, lebih mengarah ke cara atau proses transaksi serah terima atau jual beli yang menggunakan akad jual beli sesuai aturan atau syariat Islam. Dengan menggunakan aturan jual beli sesuai Islam, Insya Allah barang yang Anda beli akan terbebas dari yang namanya mudarat dan riba yang bisa membahayakan diri Anda juga nantinya.

Jika disimpulkan Properti syariah adalah sebuah skena jual beli harta atau bangunan yang cara memilikinya atau cara membelinya melalui sistem jual beli yang sudah memakai sistem jual beli agama Islam atau sesuai syariat Islam.

Maksudnya bagaimana? Jadi biasanya, jika Anda melakukan pembelian properti konvensional, di sana akan melibatkan pihak ketiga yakni  Bank. Di Islam, akad jual beli yang sah hanya melalui dua pihak, yakni penjual dan pembeli. Dari sini Alur pembelian properti konvensional sudah terlihat hukumnya bagaimana. Sedangkan, jika Anda membeli properti syariah, Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan pihak developer langsung tanpa harus melalui alur pihak ketiga.

Pembelian properti syariah ini bisa dikatakan transaksi murni yang hanya dilakukan oleh penjual dan pembeli yang bisa dibayar secara cash ataupun kredit.

Di zaman modern ini, sudah banyak muslim yang melek akan informasi agama semacam ini, banyak dari mereka yang mulai berhijrah dan dasar akan pentingnya membeli barang yang sesuai dengan transaksi Islam. Maka dari itu, Anda sebagai muslim, sudah saatnya untuk membeli properti syariah agar aset Anda berkah dna terhindar dari banyak mudarat.

Bahkan, kalau Anda cermati secara seksama, properti syariah dan properti konvensional memiliki banyak perbedaan yang pastinya jika Anda membeli properti di developer properti syariah, akan lebih menerima keuntungan dari pada Anda membeli properti di developer properti konvensional. Skema yang dipakai developer properti syariah, termasuk kami sebagai salah satu developer syariah sudah pasti terjamin halal, karena sudah menerapkan cara transaksi jual beli sesuai dengan yang disyariatkan oleh agama Islam.

Jika Anda ingin tahu lebih jelas keuntungan yang Anda dapat saat membeli properti syariah, berikut ini kami akan jelaskan perbandingan antara properti syariah dengan properti konvensional. Silakan disimak!

Perbedaan Properti Syariah dengan Properti Konvensional

Perbedaan Properti Syariah dengan Properti Konvensional

Ada beberapa perbedaan antara properti syariah dengan properti konvensional. Di antaranya yakni perbedaan pada pihak yang terlibat, skema pembiayaan, administrasi, kepemilikan, asuransi, dan denda. Untuk lebih detailnya, berikut ini kami uraikan.

  1. Pihak yang Terlibat

Untuk properti syariah, hanya melibatkan dua pihak, yakni pembeli dan developer properti saja. Sesuai yang diatur dalam Islam, akad jual beli hanya boleh melibatkan penjual dan pembeli, tanpa adanya pihak ketiga. Transaksi ini lah transaksi yang benar dan bersih.

Sedangkan, yang terlibat pada transaksi properti konvensional ada 3. Pembeli, developer dan bank. Bank ini nanti berfungsi sebagai penyedia modal untuk diberikan kepada developer properti konvensional untuk membangun propertinya.

  1. Skema Pembiayaan

Perbedaan selanjutnya terletak pada skema pembiayaan. Di developer properti syariah, skema pembiayaan tidak memberikan yang namanya bunga. Bunga seperti ini di dalam agama Islam hukumnya haram, jelas tidak masuk kriteria pembiayaan syariah. Selain itu, tidak adanya bunga dalam skema pembiayaan syariah ini dikarenakan, tidak adanya perubahan harga dalam sistem pembelian properti syariah setelah terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak.

Di hukum syariah memang tidak ada yang namanya sistem bunga, yang ada hanyalah sistem bagi untung. Sistem ini diterapkan pada hasil keuntungan cicilan yang akan diangsur setiap bulannya dengan nominal yang tetap. Selain itu, pembiayaan properti syariah ini, tidak bergantung pada kondisi ekonomi negara. Jadi, sudah jelas tidak akan ada kenaikan cicilan nantinya.

Untuk skema pembiayaan properti konvensional, pihak developer konvensional masih menggunakan sistem bunga. Yang mana cicilan setiap bulan bisa naik, karena mereka masih bergantung pada kondisi ekonomi negara.

  1. Administrasi

Di skema administrasi properti syariah, tidak menggunakan sistem BI Checking. Skema seperti ini lah yang nantinya akan memudahkan Anda untuk membeli dan memiliki properti tanpa harus ribet-ribet.

Untuk properti konvensional, dalam administrasinya masih  mengandalkan yang namanya BI checking. Proses seperti ini merupakan proses yang dilakukan oleh pihak developer konvensional saat ingin memberikan pinjaman.

  1. Kepemilikan

Perbedaan yang paling menguntungkan Anda adalah pada bagian kepemilikan. Jika Anda membeli properti syariah, ketika suatu saat Anda tidak sanggup membayar cicilan, pihak developer properti syariah akan mengajak Anda untuk berkoordinasi mencari solusi dan kesepakatan untuk menjual properti agar bisa menutup kekurangan cicilan. Jadi, di sini tidak akan ada yang namanya merugikan pihak pemilik, karena tidak akan ada yang namanya penyitaan aset secara paksa untuk dijual secara paksa yang akan merugikan pemilik aset.

Sedang jika Anda membeli properti konvensional, ketika Anda tidak sanggup membayar cicilan, mereka Akan melakukan penyitaan dan akan langsung melelang properti milih Anda tanpa adanya kesepakatan bersama.

  1. Denda

Perbedaan juga terlihat pada skema denda. Saat Anda membeli properti syariah, Anda tidak akan dibayang-bayangi yang namanya denda. Karena denda menyalahi aturan akad jual beli syariah. Denda dalam islam, masuk dalam golongan riba. Sehingga pada konsep properti syariah, denda ini tidak ada.

Berbeda dengan properti konvensional, jika Anda telat membayar cicilan, maka Anda akan dikenakan denda. Bahkan jika Anda hanya telat satu hari, denda itu tetap harus Anda bayarkan. Denda telat membayar ini jumlahnya juga tidak sedikit.

Nah, itu ya, perbedaan antara properti syariah dengan properti konvensional.

Sebagai salah satu developer properti syariah, kami Sharia Green Land juga memiliki project-project yang memiliki keunggulan dibanding dengan properti syariah yang lain. Untuk itu, berikut ini kami akan menjelaskan sedikit mengenai diri kami, project-project kami, serta keunggulan yang kami milikim silakan disimak!

Mengenal Developer Properti Syariah Sharia Green Land dan Project-Projectnya

Sharia Green Land merupakan salah satu developer properti syariah yang ada di Indonesia. Kami merupakan perusahaan properti syariah yang telah berhasil membangun lebih dari 250 unit rumah yang memiliki nuansa Islami, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Hal ini membuktikan kalau kami, Sharia Green Land merupakan developer properti syariah yang terpercaya.

Sharia Green Land juga sering dikenal sebagi salah satu developer properti syariah yang mandiri, terbuka, dan sangat inovatif dalam pembangunannya. Kami juga selalu memberikan pelayanan profesional terbaik untuk semua proyek pembangunan rumah Syariah.

Dengan ilmu dan pengalaman dalam bidang pembangunan, kami akan terus mengembangkan hunian yang memiliki nuansa Islami dengan cara memperluas jangkauan lokasi dan kapasitasnya. Hal ini bertujuan agar berbagai pihak, khususnya muslim agar mendapat fasilitas hunian dengan nuansa Islami.

Baca Sharia Islamic Cimuncang – Perumahan Syariah Bandung Timur

Kami juga memiliki komitmen untuk menjaga dan menyebarkan nilai-nilai syariah di berbagai lapisan bisnis masyarakat agar bisa terwujud masyarakat yang mandiri, Islam, dan berkarakter.

Kami juga memiliki pondasi dasar yang mengusung nilai syariah. Maka dari itu, semua transaksi Sharia Green Land hingga lingkungan, akan selalu diterapkan nilai-nilai syariahnya.

Kami juga berusaha menjaga nilai-nilai syariah ini agar membantu Anda semua untuk terhindar dari transaksi riba, dan sita. Kami juga akan berusaha menghindari transaksi bermasalah, agar tidak merugikan konsumen.

Berdiri pada tahun 2015 silam, Sharia green land ini didirikan oleh Ustadz Dandi Irawan bersama Bapak Yayan Sofyan Setiawan, Bapak Tommy Aji Nugroho, dan juga Bapak Nendra Sutisna.

Pendirian Sharia green land ini bertujuan untuk membangun serta mengembangkan konsep hunian Islami yang menerapkan nilai dan hukum syariah.

Hingga saat ini, kami telah membangun banyak hunian bernuansa Islami dan akan masih terus berkembang ke depannya.

Selain berkiprah dalam bidang developer properti syariah, Sharia Green Land juga membuka peluang untuk kontraktor, konsultan properti syariah, dan program lain yang diperuntukkan untuk seluruh developer baru atau lama.

Kami juga memiliki beberapa Layanan, sebagai berikut.

Layanan Properti Syariah Sharia Green Land

Sebagai Developer properti syariah yang ada di Indonesia, kamu memiliki layanan syariah yang Insya Allah telah memenuhi kaidah akad jual beli Islam. Berikut ini beberapa layanan Syariah yang kami miliki.

  1. Tanpa Pembiayaan Bank

Layanan syariah milik kami, bebas pembiayaan dari bank. Karena, sesuai hukum syariat Islam, akad jual beli tidak memperbolehkan adanya pihak ketiga yang terlibat. Dalam penjualan properti konvensional biasanya bank itu adalah pihak ketiga. Pihak yang akan memberi modal pada developer konvensional untuk modal dalam membuat bangunan. Melibatkan pihak bank, selain tidak diperkenankan dalam syariat akad jual beli Islam, skemanya pun juga akan rumit. Untuk itu, untuk memudahkan Anda, kami hadir dengan skema syariah yang mana, skema pembiayaan ini, tidak melibatkan pihak Bank.

  1. Tanpa Riba

Properti syariah, merupakan properti yang bersih. Kami, sebagai salah satu developer properti syariah, memberikan layanan tanpa riba. Yang mana Riba tersebut adalah haram. Riba dalam bisnis properti biasanya masuk dalam uang cicilan. Karena biasnya, di developer properti konvensional, skema cicilan ini bisa meningkat seiring tahun ke tahun, mengikuti kondisi ekonomi negara. Bukan berpatokan pada kesepakatan harga awal dari dua belah pihak. Hal ini tentu bertanding terbalik dengan developer properti syariah. Pada properti syariah, tidak ada yang namanya Riba. Harga properti telah disetujui di awal, dan itu tidak akan berubah kapanpun. Di properti syariah yang ada hanyalah sistem bagi hasil.

  1. Tanpa Akad Bermasalah

Kami sebagai developer properti syariah terpercaya, akan selalu berusaha melayani Anda tanpa Akad yang bermasalah. Jika, ada suatu permasalahan seperti tak bisa membayar cicilan, kami akan berunding dengan Anda terlebih dahulu agar untuk mengambil keputusan.

  1. Tanpa Denda

Denda dalam Islam juga merupakan riba. Maka dari itu sebagai developer properti syariah, kami tidak memungut denda atas keterlambatan membayar cicilan.

Itu Merupakan layanan syariah dari kami. Adapun Project-Project yang kami kerjakan dengan fasilitas Islami dan layanan Syariah, sebagai berikut.

Project-Project Sharia Green Land

Ada beberapa project yang kami miliki dari mulai berdiri hingga sekarang, project tersebut sebagai berikut:

  1. Proyek Bandung
  • Shaira Islamic Cimuncang
  • Sharia Islamic Soreang
  • Sharia Islamic Highland
  1. Proyek Purwakarta
  • Sukamanah Islamic Village
  • Puri Nirana Cigelam

Demikian uraian Kami mengenai perusahaan kami. Jika Anda berminat investasi property secara syariah, Anda bisa hubungi kami.

Mengenal Developer Properti Syariah Sharia Green Land dan Project-Projectnya 1


Temukan semua proyek dari sharia green land dalam aplikasi Kami, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Us
Chat Us