Minapolitan Land – Investasi Lahan dengan Teknologi Bioflok & Aquaponik

Minapolitan Land – Investasi Lahan dengan Teknologi Bioflok & Aquaponik

Minapolitan berasal dari dua yang memiliki arti Mina adalah Ikan dan Politan adalah kawasan. Sehingga dapat diartikan minapolitan merupakan satu bagian dari kawasan agropolitan, dimana kegiatannya ini berpusat pada wilayah perdesaan sebagai sistem produksi dan pengelolaan SDA terkhusus pada komoditas Perikanan dan kelautan.

Menurut issue yang sedang berkembang di masyarakat, konsep pengembangan minapolitan ini menjadi salah satu jalan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada untuk pengembangan wilayah produktif. Sehingga dengan hadirnya konsep ini diharapkan suatu kawasan akan memiliki perkembangan ekonomi yang bagus.

Minapolitan sendiri merupakan sebuah sistem fungsional yang ditunjukan untuk pengembangan suatu wilayah dimana adanya pusat minapolitan yang didalamnya terjadi kegiatan seperti produksi dan pengelolaan sumberdaya alam perikanan. Dengan begitu diharapkan dapat melayani dan mendorong kegiatan pembangunan minabisnis di wilayah sekitarnya.

Kabupaten bogor salah satu wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan kawasan minapolitan yaitu Minapolitan Land, dengan geografis yang mendukung akan menjadi modal utama dalam meningkatkan taraf perekonomian di kawasan yang tidak tersentuh. Padahal terdapat Potensi air tawar yang sangat besar yang belum dikelola secara optimal. Selain itu, apsek SDM pun yaitu masyarakat pembudidaya, sudah memiliki kemampuan untuk mengembangkan budidaya perikanan.

Jadi secara global , tujuan pengembangan kawasan minapolitan ini untuk mendukung terjadinya sistem kewilayahan yang terintegrasi. Hal ini bertujuan untuk menggerakan kegiatan di dalamnya, melalui dukungan sarana prasana yang memadai , sehingga tercipta perkembangan yang serasi , seimbang dan teritegrasi dapat terwujud.

Adapun tujuan jangka panjang dari pengembangan kawasan minapolitan ini adalah meningkatkan keterampilan SDM dengan mendorong & meningkatkan perokonomian dengan memanfaatkan sumberdaya kelautan dan perikanan, membantu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga terjadi iklim usaha yang kondusif melalui produksi dan produktivitas kelautan dan perikanan, dan akhirnya dapat meuwujudkan sumber utama penghidupan, pendapatan dan kesejahteraan yang berkelanjutan di bidang Kelautan dan perikanan.

Sebagai bagian dari implemantasi Program Minapolitan maka Minapolitan Land hadir melalui pemanfaatan teknologi sarana produksi , pengelolaan dan pemasaran dengan memperhatikan aspek kelestarian SDA dan Lingkungan. Pengembangan Minapolitan land ini akan memadukakan keunggulan dunia properti berupa investasi Lahan dengan Teknologi Bioflok & Aquaponik.

minapolitan land

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa pengembangan kawasan minaplotan ini sangat berdampak positif karena memberikan kontribusi yang banyak terhadap pertumbuhan perekonomian kawasan yang berpusat pada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan Tim Kami