Potensi Perumahan di Bogor Barat

Potensi Perumahan di Bogor Barat

Potensi perumahan di Bogor Barat sebagai investasi masa depan cukup besar. Investasi dalam bidang ini memang cukup menggiurkan beberapa tahun mendatang. Pasalnya, prospek pada bidang properti di Bogor terus menunjukkan kekuatannya dan terus mengalami peningkatan.

Apalagi sejak beroperasinya Bogor Outer Ring Road (BORR), yang menjadikan kawasan ini diperkirakan bakal terus melahirkan banyak produk properti dengan konsep dan harga yangbermacam-macam. Di sisi lain, keberadaan harga rumah di Jakarta yang semakin mahal, menjadikan orang-orang berpindah ke daerah sekitarnya, salah satunya adalah Bogor.

Potensi perumahan di Bogor Barat semakin didukung oleh suhu udara yang masih sejuk dan bersih. Hal ini menjadikan Bogor memiliki nilai plus yang tak dimiliki oleh lokasi lainnya seperti Bekasi dan Tangerang.

Kalau di masa lampau Bogor lebih didominasi oleh pemandangan lahan hijau di berbagai lokasi, namun krisis yang terjadi pada tahun 1998 menyebabkan munculnya fenomena ruralisasi, berpindahnya penduduk kota ke desa. Kondisi ini menjadikan para developer menengah berani bercokol di Bogor untuk membangun proyek perumahan berskala klaster.

Di kawasan Pajajaran sendiri, gambaran yang terlihat ketika Anda melintas di sana saat ini adalah ramainya properti berbasis komersial berupa hotel. Bahkan, beberapa hotel ternama pun tidak ketinggalan juga hadir di sini, seperti Horison, Padjajaran Suites, Amaroosa, dan Hotel Permata. Semua ini tentu saja merupakan gambaran besarnya prospek potensi di Bogor, termasuk potensi perumahan di Bogor Barat.

Saat ini terdapat tiga kawasan industry di Bogor, yaitu Cibinong Center Industrial Estate, Bogorindo dan Menara Permai dengan luas sekitar 300 hektar. Selain itu, industri pariwisata turut mengangkat popularitas Bogor, khususnya Bogor Barat.  Karena itulah Pemda Bogor membagi lima zona untuk mengembangkan bisnis pariwisata, yaitu destinasi wisata perkotaan (Cibinong dan sekitarnya), eko-wisata (Nanggung hingga Palasari), rekreasi, ekonomi kreatif (Gunung Putri hingga Jonggol), serta wisata pendidikan dan kebudayaan (Kecamatan Dramaga dan sekitarnya). Semua ini menjadikan potensi perumahan di Bogor Barat cukup besar.

Transportasi menuju dan dari kota Bogor pun terus mengalami peningkatan kuantitas dan kualitas layanan, sehingga semakin nyaman dikendarai. Adanya commuter line yang bisa digunakan oleh para pekerja yang berada di Jakarta dan Bekasi menjadikan masyarakat tidak perlu repot-repot melewati jalan tol.

the ortensia village
the ortensia village

Mau memiliki hunian di kecamatan Ciampea Bogor Barat? Yuk join waitinglistnya di https://goo.gl/TR4ntu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *