Tips Pintar Dalam Membeli Tanah Kavling, Pasti Berhasil Dapatkan Harga Terbaik

Tips Pintar Dalam Membeli Tanah Kavling, Pasti Berhasil Dapatkan Harga Terbaik

Apa kabar para saudagar sukses?

Sehat selalu ya pastinya dengan semangat meluaskan syariah

Dalam investasi properti syariah ini terbagi dengan beberapa penyaluran, baik sebagai investor berupa modal, investor sebagai pembeli, ataupun sebagai penjual. Dan pilihan properti juga banyak macamnya, tetapi sesuai dengan sampel database yang kami miliki ini banyak yang memilih investasi properti syariah berbentuk kavling.

Tanah kavling adalah tanah sertifikatnya dipecah untuk badan usaha ataupu perorangan, selama prosesnya ini akan melibatkan subjek hukum (penjual dan pembeli) yang sah, dan ini yang menjadi perhatian untuk lebih detail dalam pembelian tanah kavling.

Tanah Kavling

Berikut Tips Membeli Tanah Kavling

  1. Sertifikat Tanah Yang Akan Diterima

Pastikan langsung kepada Developer untuk mengecek surat sertifikat apa yang akan diterima, dalam bentuk Hak Guna Bangun (HGB) atau Sertifikat Hak Milik (SHM).

Apabila masih dalam bentuk HGB ini perlu dipastikan untuk perubahan menjadi SHM apakah akan dibantu oleh pengembang, dan berapa biayanya untuk menyiapkan biaya tidak terencana.

2. Peruntukan dan Asal Tanah

Tanah untuk kavling juga perlu diperhatikan dalam peruntukan lahan yang akan anda miliki, jangan sampai tanah tersebut adalah tempat bermasalah karena itu dipastikan dalam legalnya.

Dan asal tanah yang bagus ini tanah kebun karena lebih padat.

3. Keadaan Jalan Menuju Lokasi

Untuk jalan ini disesuaikan dengan tanah atau kavling apa yang akan anda butuhkan, untuk rumah pastinya harus jala yang mudah diakses, apabila untuk kebun produktif yang sesuai dengan jenis tanaman untuk kesuburannya.

4. Cek Perkembangan Lingkungan

Perkembangan lingkungan ini akan lebih dibutuhkan untuk kavling yang akan dibangun rumah, selain dari akses jalan dan insfratuktur yang ada, Anda juga harus memperhatikan perkembangan apa yang akan ada disekitar lingkungan kavling Anda.

Apabila banyak pembangunan dan perkembangan yang dirancang maka ini menambah value kavling, dan harganyapun dapat meningkat berlipat.

Selain itu, juga harus diperhatikan apakah lingkungan tersebut aman, dan sesuai syariah karena ini lingkungan ini akan mempengaruhi tumbuh kembang prilaku keluarga.

Semakin baik lingkungan maka keluarga akan terselamatkan dengan baik dan terarah. Dan perlu juga menghindari daerah yang bertegangan listrik tinggi, daerah longsor atau banjir,

Akan tetapi untuk kavling produktif Anda tidak harus ribet cek keamanan dan kelengkapan fasilitas umum karena kavling produktif ini hanya akan dijadikan perkebunan yang akan mendapatkan bonus bibit, sehingga buah dari pohon tersebut juga dapat menjadi income.

5. Keuntungan atau Bonus Pembelian

Dalam pembelian tanah kavling biasanya tersedia banyak bonus yang ditawarkan, bonus ini disediakan developer atau pengembang untuk menarik perhatian pembeli dan sebagai bonus pembelian untuk tanah kavling yang bermanfaat dan produktif. Dan ini untuk pembelian tanah kavling produktif saja.

Akan tetapi untuk tanah kavling yang akan dibangun rumah biasanya Developer memberikan harga murah diawal launching pemasaran. Ini menjadi kesempatan Anda untuk memborongnya, bisa jadi setelah launching harga dapat berlipat hingga 50%.

6. Sesuaikan Anggaran Keuangan

Kalau untuk yang ini pengingat besar sebelum membeli tanah kavling, siap sedia untuk anggaran pembelian tanah untuk skema cash keras atau angsuran. Dalam pembelian kavling ini marketing akan menawarkan untuk booking dahulu mengingat banyaknya peminat pastinya harus Anda lakukan untuk mengamankan posisi tanah yang sesuai pilihan Anda.

Apabila Anda mengambil skema angsuran atau cicil ini diperkiraan harus mempersiapkan 1-3% untuk DP, dan rencanakan dengan baik Anda dapat membayarkan berapa lamanya. Dan harga tanah ini akan meningkat tinggi setelah projek selesai. Selagi pemasaran apalagi launching itu kesempatan Anda memiliki dengan harga yang ringan.

Jangan sampai ketika pertengahan pembayaran Anda mengalami kesulitan dalam pembayaran angsuran, atau bahkan mundur dari pembelian. Tanah kavling yang Anda idamkan harus menjadi milik Anda.

Semoga tips ini dapat membantu Anda untuk memiliki tanah kavling yang lebih baik, berkualitas, dan pastinya harus memberikan manfaat dan keberkahan untuk Anda, keluarga, dan masyarakat disekitar.

Dan untuk informasi properti lainnya baik hunian ataupun investasi Anda dapat melihat cukup dalam satu Aplikasi yakni Saudagar Apps

Dengan memiliki akun pada Saudagar Apps Anda dapat dengan mudah mengakses informasi harga baru, promo terbaru, bahkan produk properti yang akan launching.

Ada banyak informasi penjelasan properti syariah juga dalam Saudagar Apps sehingga dapat dengan yakin dan mudah untuk membagikan banyak keuntungan Properti syariah pada rekan lainnya. (Evah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat WA
Chat WA