Tips Memiliki Rumah Generasi Jaman Now

Tips Memiliki Rumah Generasi Jaman Now

Laju perkembangan bisnis property saat ini sangat melambung tinggi, tak heran banyak kalangan generasi muda menjadi patah semangat dan pesimis untuk memiliki rumah idaman dalam waktu dekat. Terutama saat melihat harga rumah idaman mereka yang memiliki nilai yang sangat fantastis sekali. Selain itu, lapangan pekerjaan yang layak dengan penghasilan tinggi pun semakin sulit untuk didapatkan.

Banyak riset yang menyebutkan bahwa harga rumah yang terus naik bisa tidak terkejar oleh para generasi muda. Tentu dikarenakan semakin tingginya harga property setiap tahunnya yang berada di angka 20% per tahun. Akibatnya membeli rumah di pinggiran kota atau apartemen di pusat kota dekat dengan pusat aktivias sekalipun mungkin akan kesusahan. Hal ini tidak bisa dibiarkan, peluang untuk mendapatkan rumah idaman para generasi muda dimasa depan harus bisa diatasi.

Para generasi muda tidak boleh pasrah dalam memiliki rumah idaman. Ada banyak cara agar generasi muda mempunyai tempat tinggal. Banyak jalan menuju Roma…..

Masih banyak jalan yang dapat ditempuh untuk memperoleh keinginan kalian, termasuk hasrat memiliki rumah. Beberapa cara yang dapat dipersiapkan para generasi muda untuk memiliki rumah impian.

Nahhh…di bawah ini ada beberapa tips memiliki rumah impian:

  1. Tanamkan Mindset

Katakan pada diri sendiri bahwa “saya harus punya rumah!, saya harus punya rumah!, saya harus punya rumah!, saya harus punya rumah!”. Memiliki tempat tinggal adalah salah satu hal yang terpenting yang harus kalian miliki karena rumah merupakan kebutuhan pokok. Mindset ini harus kalian tanamkan sejak dini karena harga property selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Apabila kalian memiliki pemikiran ini sejak lama, kalian akan mendapatkan harga rumah yang lebih murah tentunya dibandingkan membeli rumah ditahun-tahun berikutnya. Suatu saat, setelah kalian menikah, kalian sudah memiliki rumah, tentu kalian tidak perlu repot-repot mencari hunian melainkan kalian dan pasangan bisa langsung tinggal bersama menikmati indahnya kebersamaan.

  1. Perencana Tabungan Membeli Rumah

Mulailah saat ini kalian untuk menyisihkan tabungan untuk membeli rumah di masa depan?

Pertama yang perlu dilakukan dalam perencanaan keuangan yaitu kalian harus mengetahui dan menghitung pengeluaran dan pemasukan atau alur perputaran uang (cash flow) per bulan. Kedua, jika sudah mengetahui cash flow, kalian harus bisa menyisihkan minimal 30% dari pendapatannya untuk menabung. Pisahkan uang tersebut pada rekening khusus, selalu utamakan menabung setiap kali kalian menerima gaji. Lakukan hal ini secara rutin setiap bulannya dan dalam waktu beberapa tahun uang yang terkumpul dapat dijadikan sebagai dana membeli rumah. Beside of traveling, kalian harus menyisihkan sebagian dana untuk mewujudkan impian memiliki rumah.

  1. Investasi

 Dengan pekerjaan yang tetap dan gaji yang lumayan kalian bisa membeli berbagai barang yang sudah lama diidam-idamkan. Namun, jangan sampai terlalu nyaman dengan finansial yang telah kalian dapatkan, yang membuat kalian terlena dan lupa untuk berinvestasi. Sayang sekali kalau selama ini sudah bekerja banting tulang tapi di masa tua kalian tidak punya apa-apa karena menunda berinvestasi? Ayooo…segeralah menyisihkan dana kalian untuk berinvestasi. Buatlah uang kalian berlipat ganda melalui investasi. Kalian dapat memulainya dengan cara ikut menanam modal di dalam usaha yang dikelola teman atau keluarga kalian, hal ini tentu saja akan membuat kalian mendapatkan sejumlah keuntungan di masa yang akan datang. kalian juga dapat menginvestasikan uang kalian dalam bentuk investasi yang lebih aman, seperti: emas dan kavling produktif.

tips memiliki rumah

  1. Menghemat Biaya Hidup

Biaya hidup yang tinggi memang menjadi persoalan yang sangat sulit untuk dilepaskan. Terkadang biaya hidup yang tinggi merupakan salah satu tuntutan perekonomian Negara saat ini, membuat kita terperangkap dengan keadaan. Biaya hidup yang tinggi pun dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, khususnya daerah perkotaan yang menuntut banyak pengeluaran. Gaya hidup Kalian-lah yang mempengaruhi tingginya biaya hidup kalian. Saatnya kalian memulai untuk berhemat, tidak ada kata terlambat untuk mencoba!!!!

Kalian dapat menghapus biaya tersebut atau setidanya mengurangi jumlahnya dan mengalokasikannya sebagai dana tabungan bulanan.

  1. Membeli Kavling

Kenapa harus berinvestasi tanah???****

Berinvestasi tanah merupakan salah satu investasi masa depan, kenapa? Karena harga tanah yang cenderung lebih tinggi dari inflasi, keuntungan menjual tanah berlipat ganda dalam jangka panjang, tidak membutuhkan biaya perawatan/pemeliharaan, permintaan selalu naik/selalu ada pasarnya, tanah terbatas sedangkan jumlah penduduk semakin bertambah dan sangat cocok buat investasi kini dan nanti baik untuk diri sendiri atau untuk anak cucu kita nanti. Selain untuk investasi masa depan, membeli kavling bisa juga dijadikan tempat hunian kalian nanti, ketimbang membeli rumah. Membeli kavling sangat lebih terjangkau ketimbang membeli rumah, hal ini justru lebih memanimalisir harga dalam memiliki rumah idaman. Selanjutnya kalian bisa menabung untuk membangun rumah dengan sesuka hati. Dengan begitu kalian akan lebih puas memiliki rumah dengan konsep dan desigen sendiri, serasa seolah-olah kalian seorang Arsitek yang handal….Seruuuu Bukannn…..;)  Itulah tips memiliki rumah untuk Anda semua.

“Wujudkanlah Mimpi Kalian Untuk Mendapatkan Rumah Idaman!!!!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Yuk