Tips Sukses Investasi Properti Masa Kini

Tips Sukses Investasi Properti Masa Kini

Investasi merupakan salah satu kebutuhan dari seseorang untuk bisa mendapatkan keuntungan ataupun juga sekedar tabungan di masa depannya kelak. Namun pada saat ini, fungsi investasi yang dominan terhadap penyimpanan sebagian modal terhadap sebuah aset tertentu telah berubah ke arah investasi yang bisa menghasilkan keuntungan. Seperti hal Investasi Pada Bidang Properti yang pada abad ke 21 ini menjadi primadona Investasi dibandingkan dengan investasi-investasi lainnya.

Faktor-faktor pemicu dari Investasi Pada Bidang Properti yang sangatlah digemari adalah nilai daripada investasi yang tidak akan turun dari hari ke hari serta keuntungan yang didapatkan sangat tinggi di masa depan kelak. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang juga harus menjadi perhatian dari seseorang sebelum menanamkan modalnya kepada investasi properti ini agar dapat menghasilkan keuntungan sesuai dnegan apa yang diinginkan.

Beberapa Tips Sukses Investai Properti di bawah ini mungkin dapat menjadi bagian daripada referansi anda sebelum menjadi seorang investor properti yang ulung.

  1. Kejelian dalam menilai properti sehingga mampu hasilkan keuntungan bagi anda selaku investor properti. Kejelian yang dimaksudkan adalah kemampuan menganalisis harga pasar daripada suatu properti tertentu sehingga kelak dikemudian hari jika membeli dengan harga di bawah pasar dan menjualnya secara cepat sesuai dengan harga pasaran yang ada maka anda sebagai investor masih akan mendapatkan keuntungan yang maksimal.
  2. Tahap kedua adalah membeli lahan investasi properti daripada orang-orang atau penjual yang memang ingin menjual lahan propertinya tersebut. Mengapa demikian? Karena tidak sedikit juga orang orang yang mengiklankan atau propertinya dengan tulisan atau tanda dijual namun sebenarnya pemilik dari properti tersebut tidak memiliki niatan untuk menjualnya. Hal ini dilakukan hanya untuk mengetahui harga pasar daripada properti yang dimiliki oleh para penjual tersebut. Selain itu juga sebaiknya Anda memiliki properti pada awal masa launching karena harganya pasti lebih murah. Hal ini dilakukan jika Anda membeli properti melalui developer propertiinvestasi properti
  3. Ketiga adalah berbisnis untuk menghasilkan sebuah perputaran atau arus kas yang positif. Sebagai seorang investor hendaknya berorientasi kepada transaksi yang akan terjadi di kemudian hari, sehingga dengan demikian seorang investor tidak akan tergoda dengan properti bagus yang dimilikinya melainkan bagaimana properti tersebut dapat menghasilkan sebuah aliran kas positif di kemudian hari bagi pada investor.
  4. Penyebutan penawaran harga terlebih dahulu merupakan salah satu tahap yang dilarang untuk menjadi seorang investor atau pemain properti. Hal ini bertujuan agar penawaran harga yang dilakukan oleh seorang investor dapat dibawah harga daripada penjual tersebut. Jika penyebutan penawaran diawal yang terjadi selanjutnya bisa saja harga penawaran tersebut lebih tinggi daripada harga sebenarnya yang ingin dikeluarkan oleh penjual.
  5. Untuk Investasi Pada Bidang Properti juga dilarang untuk sekedar mengikuti tren dan lain sebagainya. Dalam dunia investasi properti yang sebenarnya dipengaruhi juga dengan kondisi makro daripada pasar ekonomi, akan menyebabkan turun naiknya arus kas yang akan didapatkan oleh seorang investor. Oleh karena itulah dengan mencintai bisnis pada bidang ini akan memberikan kekuatan untuk tidak mudah menyerah dalam bisnis investasi properti ini.
  6. Tips lainnya adalah kemampuan untuk menahan atau tidak secepat mungkin menjual daripada lahan investasi properti yang anda miliki. Terlihat gampang tetapi sulit karena ada berbagai macam faktor yang sangat berpengaruh. Terutama adalah faktor harga yang cenderung naik sehingga untuk investor yang tidak sabaran akan segera menjual lahan invetasinya tersebut. Lalu untuk para investor yang sabar akan menahan lahan properti tersebut sampai dengan mencapai angka yang diinginkan atau angka yang sangat menguntungkan. Dengan demikian seorang investor yang sabar bisa jadi mendapatkan keuntungan dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat dari hasil penjualan Investasi Properti yang dilakukannya
  7. Terakhir, milikilah properti dengan akad-akad yang sesuai syariah. Karena apalah gunanya keuntungan banyak jika ternyata tidak ada nilainya untuk kehidupan kelak kita.

Itulah tips investasi properti yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin memiliki properti berupa hunian, kavling siap bangun, kos-kosan, atau properti produktif lainnya, silahkan kunjungi listingan kami di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan Tim Kami